Uncategorized

Cerita Dari Ujung Genteng

Empat sekawan bervespa ria menuju daerah yang cukup jauh dari rumahnya, menuju ujung Jawa Barat, Ujung Genteng …..

Jadi, tujuan kami ke Jampang, Ujung Genteng, Jawa Barat kali ini adalah untuk menghadiri resepsi pernikahan saudaranya Olik yang bernamanya Sahrun. Kebetulan saya juga mengenalnya meskipun tidak akrab, Sekaligus touring berjamaah karena sudah lama tidak menginjakkan kaki ke Ujung Genteng. Oia saya lupa menceritakan, jadi kami berempat (Eva, Olik, Adam, dan Mang Ole) pada Januari 2016 lalu menjelajahi track Jawa Barat dengan dua Vespa *gantianbawanya.

DSC_0537
mampir di salah satu bengkel di Cikaso, karena ban motor bocor 

Perjalanan dimulai pukul 20.00 WIB dari Depok dan sekitar subuh kami tiba di Jampang dengan kondisi yang cukup melelahkan (Kurang transit) karena selama perjalanan kami terus melaju dengan kecepatan tinggi … hehehe … Maklum karena jalanannya sepi, tetapi menariknya perjalanan kami ditemani udara sejuk dan gelapnya hutan belantara. Jadi lumayan seram juga, akhirnyanya kami ngebut semua. Dan terima kasih Tuhan selama Perjalanan tidak ada Trouble yang berarti.

DSC_1003DSC_0001

DSC_0012

Alhamdulillah sudah Sah menjadi Suami Istri. Selamat ya Sahrun dan Istrinya.

Menikmati alam Ujung Genteng ….

DSC_0172DSC_0242DSC_0256DSC_0278DSC_0337DSC_0335

Karena sudah di Jampang, rugi dong kalau tidak mendatangi salah satu tempat wisata. Kami mengunjungi salah satu air mancur yang masih jarang pengunjungnya loh 🙂 Suasananya juga sepi, asri, dan air terjunnya cukup tinggi. Indonesia memang keren. Setelah puas bermain di air terjun akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke rumah salah satu saudara Olik, yaitu neneknya. Kami bermalam di rumah nenek, meskipun rumahnya hanya berbilik bambu tetapi suasananya itu membuat saya sangat rindu. Rumah nenek dekat dengan aliran sungai dan hamparan sawah. Bayangkan kawan hanya ada gemericik air sungai dan suara jangkring yang menghiasi malam kami.

Memang berat meninggalkan Jampang, udaranya yang sejuk serta warganya yang ramah mebuat kami betah berlama-lama di sana. Nenek juga berpesan jika saya ingin ke Ujung Genteng wajib mampir ke tempat beliau, jangan sungkan kalau kata Nenek. Nek, semoga nenek sehat terus dan panjang umurnya. Agar kita bisa berjumpa lagi yah Nek 🙂 Saya tidak sabar untuk mengunjungi nenek lagi. Sorenya, dengan berat hati kami pun berkemas untuk meninggalkan Jampang, menuju Depok. Our home sweet home

DSC_0526

Bannya bocor 😥 di tengah hutan pula…

DSC_0556

Akang Monon mah selfie terusssss

DSC_0587

Rehat sejenak untuk ngopi dan makan jagung bakar 

Perjalan pulang kami sedikit berbeda, karena kami membawa rindu selama tiga hari dari Jampang. Saat pulang kami melewati jalur Pelabuhan Ratu, Sukabumi, memang agak sedikit jauh dan memutar tetapi sensasi track yang curam membuat perjalanan semakin menarik ha.ha.ha … Jam 03.00 WIB kami sampai Depok, sebelumnya motor sempat mogok di Parung, Bogor. well, see you again Ujung Genteng 🙂 ….

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s